Sejarah tertinggi

Tidak semua orang mampu dalam membuat motif kaligrafi yang enak dilihat mata dan dapat di mengerti bacaanya khususnya dalam pembuatan kaligrafi arab. Membuat desain kaligrafi yang memiliki model indah dengan model huruf sambung atau terpisah semua memerlukan skill yang haruslah terasah.
Selain paham akan bacaan arab pembuat kaligrafi juga haruslah paham peletakkan harokat dalam setiap bacaan seni kaligrafi yang dibuatnya. di artikel yang akan dibagian di tipstrikcetak.com ini akan membagikan model kaligrafi lengkap siap pakai dalam format cdr. atau anda ingin mengubahnya dalam format psd atau pdf sangat mudah dilakukan.
Model kaligrafi gambar Allah sangat dicari dan digemari karena model ini sangat cocok untuk ditempatkan di lokasi - lokasi yang dianggap suci. tidak diperkenankan meletakkan kaligrafi di tempat - tempat kotor dan juga tidak layak, penghargaan letak kaligrafi ini sama hal nya penghargaan cara meletakkan al-quran. tapi untuk kaligrafi yang di bingkai bisa memasangnya di ruangan tamu, ruangan keluarga atau kamar.

Apa itu Kaligrafi 3D?

Contoh Kaligrafi 3D
Contoh Kaligrafi 3D
Saat ini sedang marak pembuatan kaligrafi 3D pasalnya motif ini memang berbeda dengan kaligrafi yang 2D atau yang sering kita lihat dibanyak tempat. kaligrafi 3D dikonsep seolah - olah lebih timbul dari kaligrafi 2D.
Jika anda ingin membuat kaligrafi coba pelajari terlebih dahulu tanda baca setiap huruf arab dan pahami harokat setiap bacaanya. Pembuatan kaligrafi ini banyak sekali pengambilan konsep sesuai nuansa sekitar, misalnya membuat kaligrafi dengan karakter hewan seperti kaligrafi macan, kaligrafi burung, kaligrafi bunga, kaligrafi orang, kaligrafi pedang dan masih banyak model kaligrafi yang bisa dikembangkan.
Tapi paling banyak dicari adalah kaligrafi dengan motif bismillah, dalam artikel yang akan dibagian ini konsepnya hitam putih, anda bisa beri warna sesuai dengan keinginan ya. di bungkus dalam bentuk .pdf apabila anda ingin menjadikan .jpg atau .psd atau .cdr tinggal drag saja hasil download ke aplikasi coreldraw atau photoshop maka secara otomatis akan mengikuti pola format yang ada pada aplikasi tersebut.

Comments